Saturday, June 16, 2012

Don't Holding Too Much


Jangan Genggam Terlalu Erat...

Belakangan ini, lagi mengalami banget yang namanya "menggenggam terlalu erat" sampe akhirnya malah justru hilang.. sama seperti pasir yang digenggam di tangan; semakin digenggam, semakin banyak pasir yang keluar... gua terlalu menggenggam apa yang gua punya dan gua anggep berharga, rasanya bener-bener ngga mau kehilangan, ngga bisa hidup tanpa apa yang gua suka n' sayang banget.. sampe di 1 titik, mendekati ultah gua kemarin, Tuhan ambil 1-1nya hal yang gua anggep paling berharga, yang terus berusaha gua jaga selama ini.. agak susah dideskripsiinnya, tapi yg jelas, Tuhan ambil itu dalam sehari, Minggu, 10 Juni 2012. 
Kehilangan? sangat! speechless, ngga bisa ngomong apa-apa lagi, bener-bener kecewa, marah banget sama Papa. Cuma bisa bertanya-tanya dan ngga dapet jawaban apa-apa. gua udah berusaha cari Dia, cari jawaban atas semua ini dan gua ngga nemuin. it feels like, Tuhan ngga ada dan ngga denger gua. 

Dengan begitu childishnya, gua marah, ngambek, sampe ngga mau cari Dia lagi. gua ngga baca firman sampe 3 hari, langsung kendorin nilai-nilai yang gua pegang, karena gua begitu ngambek sama Dia. Childish banget ya... sama sekali ngga dewasa -____-|| NAH, sampe ulang tahun gua pun kemarin 14 Juni, itu bener-bener the 2nd worst bday dalam hidup gua (yg pertama itu beberapa tahun lalu dalam suatu case:p). waktu dateng ke sekolah, diteriakin di ceng-cengin, gua cuma bisa lemes dan berusaha keliatan seneng, padahal gua takut kalo lebih banyak lagi yang Tuhan ambil. Takut banget. sampe gua cuma bisa nangis-nangis, stress karena ketakutan gua...

Sabtu kemarin, mungkin jadi titik terakhir ketakutan gua wkwkwk.. 
jadi ceritanya, gua ceritain semuanya, keluarin unek-unek gua sama ko Salim, salah 1 mentor gua.. dan waktu dia dengerin cerita gua, dia cuma bilang, "Ve, jangan genggam terlalu erat.. semua milik Tuhan, semua bakalan hilang.. kita ngga punya hak buat pertahanin itu... kalo Tuhan mau ambil ato ngga, terserah Dia, toh Dia akan pakai itu buat kemuliaan.. kalo seandainya yang kamu pegang itu yg mendatangkan kemuliaan, mau gimana lagi?" dan rasanya itu menancap di hati terdalam. bener banget, Pa. Bener banget. selama ini gua terlalu menggenggam erat semuanya, padahal semua punya Tuhan dan gua ngga punya hak buat pertahanin itu..


Perkataan Ko Salim bener-bener makin diteguhkan sama ayat ini... dan bikin gua belajar NGERTI maunya Tuhan tuh apa, isi hatiNya Tuhan tuh apa dalam hidup gua.. kalo gua seringkali bilang "i wanna be everything He created me to be..." tapi waktu Tuhan ambil bagian hidup gua, gua ngambek, itumah sama aja omong kosong... Manusia itu sama seperti rumput bunga, semua akan berlalu, termasuk yang indah-indah, dan kalo semua udah ilang, cuma Firman yang akan tinggal tetap... Karena itulah, jangan genggam terlalu erat apa yang kita punya. semua milik Tuhan. Meanwhile, GENGGAM ERAT FIRMAN TUHAN dan PRIBADI TUHAN SENDIRI. karena cuma itu yang ngga bakal ilang dan akan terus jadi kekuatan, bahkan sukacita kita, ketika semuanya udah hilang...

Percaya sama Firman, kalo Dia bilang semua akan mendatangkan kebaikan dan kemuliaan, even dengan cara-cara yang unbelievable dan ngga enak, nyakitin... but JUST BELIEVE.Tuhan cuma mau kita PERCAYA sama Dia. udah, selesai. percaya aja dan tunggu kemuliaan, nantiin janji-janjiNya digenapin :')


"All is ok, Dad. I may lost everything, but I still had You..."

No comments:

Post a Comment