Monday, June 30, 2014

Semuanya buat mereka.

Seringkali, dan hampir setiap hari saya minta Tuhan untuk menjadikan hidup saya berarti untuk orang lain. Saya berdoa supaya saya bisa menjadi blessings untuk mereka; setiap orang yang saya temui, yang saya sapa, saya ajak bicara, dan semuanya yang saya bisa lakukan buat mereka. 

Saya pikir, Dia akan pakai saya lewat perkataan dan perbuatan saya saja. 
Saya pikir, Dia akan beri saya kata-kata yang manis dan penuh kasih karunia, perbuatan yang menolong dan meringankan beban orang lain, dan hanya sebatas itu saja. 

Not as what I've expected, hari demi hari Dia kasih saya begitu banyak beban berat dan masalah.
Problems, pains, heartbreaks, tears, semua hal yang tak terelakkan ada setiap harinya.
Membuat saya berjuang dengan sangat keras, belajar dengan sangat keras, karena saya ingin keluar dari semua persoalan saya. 
Saya begitu fokus memikirkan bagaimana saya harus keluar dari masalah-masalah saya, hingga saya berpikir, "Tuhan, bagaimana saya bisa memberkati orang lain kalau saya sendiri tak cukup hebat untuk menolong diri saya?"

Then after all, when I dig deeper than that, Tuhan cuma bilang:


"Kamu minta Aku supaya kamu bisa memberkati orang lain, tapi kamu selalu mengeluh dan bertindak lemah setiap kali Aku biarkan masalah terjadi, setiap kali Aku biarkan kamu merasakan rasa sakit itu. Kamu kira ketika kamu berhasil mengatasi beban dan sakitmu, itu hanya akan mendewasakan kamu, membuat kamu lebih kuat? Hanya sebatas itu? Tidak sama sekali. Semua rasa sakit kamu, pada akhirnya tidak digunakan untuk kehebatan kamu. Itu untuk orang lain."

dan sekarang, hari ini saya mengerti. Terlalu dangkal buat masih berpikir dan memusatkan tujuan kalau semuanya akan kembali untuk kehebatan saya, kekuatan saya, atau bahkan kedewasaan saya. Setiap rasa sakit saya, masalah saya, beban saya, air mata saya, semuanya.... bukan untuk menguntungkan hidup saya pada akhirnya nanti, bukan untuk membuat saya lebih hebat. Tapi semuanya akan saya beri untuk oranglain... bagaimana hari ini saya investasikan semua itu dengan iman dan kepercayaan penuh, bagaimana Tuhan akan mengubah setiap rasa sakit ini menjadi blessings buat setiap mereka yang saya temui, karena mereka akan mencari orang-orang yang pernah dan bisa merasakan rasa sakit mereka. 

:) God turns pains into blessings, and all for the glory of God.

No comments:

Post a Comment