Tuesday, July 15, 2014

Percaya dan bergembiralah!

So there's some points of view (beyond so many views) about why should we trust, what God really wants about our trust in Him. 
We all know that to trust isn't easy. At first it may be easy, but to continue our trust, which is mean committed to keep trusting, well I can say that sometimes it isn't pleasant at all. 

Waktu kita memutuskan untuk percaya, kita sedang memutuskan untuk melepaskan segala hal yang menyakitkan, termasuk hal-hal yang udah buat kita seakan-akan 'nyaman'. 

"You can never be happy if you're always afraid to let go of what's comfortable. Sometimes, those are the things that hurt us."

1. Percaya adalah merelakan. Percaya adalah melepaskan. To trust is to let go of something good for something better. Ada kerelaan yang harus kita tanggung ketika Dia mengambil hal-hal tertentu dalam hidup kita, ketika kita memutuskan untuk percaya. 
Buat tetep percaya itu seringkali ngga enak. Percayalah, we have to know kalau Dia ngga mau kita terus tenggelam dalam segala perasaan yang ngga enak, sakit, pahit, dan segala broken feelings lainnya. 

2. Dia ngga mau kita cuma hanya percaya. Lebih dari itu, Dia mau kita percaya dan bergembira karena kepercayaan kita! Percaya adalah bergembira!To trust Him and to take delight on Him! 
Psalm 37

"Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik, 
    diamlah di negeri ini dan berlakulah setia,"
"dan bergembiralah karena Tuhan, 
    maka Dia akan memberikan kepadamu apa yang 
    diinginkan hatimu."

Percaya kalo Tuhan ngga pernah salah. 
Percaya kalo Dia sudah menyediakan yang terbaik, jauh lebih baik dari apa yang diinginkan hatimu sekarang, yang mungkin kamu anggap baik.
Percaya kalo Dia sanggup lakukan segala sesuatu yang sangat baik dalam hidupmu.
Percaya kalo Dia akan memuaskan hasratmu dengan kebaikan, that's why He loves you! He loves to delight His children in so many ways; also in our trust. 
Percaya kalo Tuhan itu ada dan lagi bekerja. 

Percaya, sekalipun kamu kehilangan segalanya yang kamu inginkan.
Percaya, sekalipun yang terjadi ngga seperti yang kamu harapkan.
Percaya kalau ketika kamu belum lihat janjiNya, berarti itu belum selesai.
Percaya kalau Dia mau liat kita bergembira karena kepercayaan kita.

There are far, far better things ahead than any we leave behind. - C.S. Lewis

Percaya dan Bergembiralah, bahkan dalam kerelaan kita untuk melepaskan semuanya ke tangan Tuhan! The best is yet to come! God wants us to be happy, to have our true happiness in Him, not in what the world offers. Make your choice today, and everyday: to be joyful, to be happy in your trust! :)) 

No comments:

Post a Comment